Jembatan II Barat, No: 5
+628119234562
info@topogroup.co.id

4 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh

Topo Group adalah Kontraktor dan Jasa Cat Marka Jalan Bandara, Jasa Epoxy Lantai, Jasa Floor Hardener, Jasa Pengecatan Lapangan, Jasa Kontruksi Baja Murah Terbaik Dan Berkuallitas

4 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh

Buah berbentuk unik ini juga dikenal dengan nama buah kaktus. Ya, buah naga memang berasal dari keluarga kaktus, dengan tampilan kulit yang terlihat runcing dan seperti sisik. Di balik rasanya yang lezat, buah naga rupanya memiliki banyak manfaat kesehatan, karena kaya kandungan nutrisi. Buah naga mengandung riboflavin yang dapat membantu menjaga kesehatan mata, mencegah migrain, hingga menjaga kesehatan kulit dan rambut. Tak hanya itu, kandungan magnesium dalam buah naga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang, kesehatan jantung, dan menjaga kebugaran tubuh. Selain itu, masih ada empat manfaat buah naga untuk kesehatan tubuh:

1. Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh

Buah naga kaya akan flavonoid dan antioksidan yang dapat membunuh radikal berbahaya dan membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Buah naga juga merupakan sumber vitamin C yang jauh lebih baik daripada wortel. Selain itu, kandungan vitamin B, kalsium, fosfor, niasin, dan serat dalam buah naga secara kolektif berkontribusi pada peningkatan fungsi kekebalan tubuh.

2. Membantu menurunkan risiko diabetes

Buah naga adalah sumber kaya serat, yang membantu menjaga kadar gula darah normal. Selain itu juga mampu mengurangi stres oksidatif yang dianggap sebagai salah satu akar penyebab resistensi insulin pada diabetes tipe 2. Satu studi menemukan, tikus yang obesitas ketika diberi makan buah naga, risiko diabetesnya menurun.

3. Meningkatkan fungsi jantung

Sebuah studi khusus yang dilakukan pada hewan yang dilakukan dalam Journal of Pharmacognosy Research menemukan, konsumsi buah naga membantu mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik. Biji hitam yang ada di dalam buah juga memiliki asam lemak omega yang cukup untuk mengurangi trigliserida dan meningkatkan fungsi kardiovaskular.

4. Membantu mencegah kanker

Menurut beberapa penelitian, buah naga adalah sumber kaya kandungan Lycopene, yang memiliki kemampuan untuk menurunkan risiko kanker prostat dan ovarium. Selin itu, radikal bebas juga dapat terbunuh oleh jumlah antioksidan yang banyak dalam buah ini, sehingga membantu mencegah kanker.

(Visited 13 times, 1 visits today)

No Comments

Add your comment

error: Content is protected !!