Jembatan II Barat, No: 5
+628119234562
info@topogroup.co.id

5 Buah-Buahan Ini Mengandung Serat Terbanyak Dibandingkan Buah Lainnya

Topo Group adalah Kontraktor dan Jasa Cat Marka Jalan Bandara, Jasa Epoxy Lantai, Jasa Floor Hardener, Jasa Pengecatan Lapangan, Jasa Kontruksi Baja Murah Terbaik Dan Berkuallitas

5 Buah-Buahan Ini Mengandung Serat Terbanyak Dibandingkan Buah Lainnya

Serat sangat penting untuk kesehatan sistem pencernaan dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Serat terbagi atas 2 hal yaitu serat larut dan serat tidak larut.

Kedua jenis serat tersebut mampu mengurangi dan mencegah resiko stroke, hipertensi, dan penyakit jantung. Ada banyak makanan alami yang mengandung banyak serat seperti kacang-kacangan, sayuran hijau, dan buah-buahan. Berikut adalah beberapa buah yang mengandung serat tertinggi dibandingkan dengan buah yang lain.

1.Apel

Apel merupakan buah yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Bahkan ada ungkapan yang menyebutkan bahwa¬†‘an apples a day keeps the doctor away’, yang berarti bahwa dengan mengonsumsi sebutir apel secara rutin maka Anda akan terhindar dari banyak masalah kesehatan. Sumber serat buah apel ternyata tidak hanya di daging buahnya saja, namun juga di kulitnya. Oleh karena itu jangan kupas apel saat akan memakannya. Namun pastikan bahwa Anda mencucinya terlebih dahulu.

2.Beri-berian

Buah beri terutama raspberry dan blueberry merupakan sumber serat yang tinggi. Untuk mengonsumsinya, Anda dapat mencampurnya dengan yogurt atau es krim. Selain itu buah beri juga rendah akan kalori.

3.Pisang

Pisang juga merupakan sumber serat yang baik dan buah ini juga dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda. Pisang juga baik untuk meningkatkan energi di dalam tubuh Anda.

4. Pir

Pir baik dikonsumsi dalam keadaan mentah. Kandungan serat di dalamnya selain dapat menyehatkan pencernaan, juga mampu membuat Anda merasa cepat kenyang.

5. Alpukat

Alpukat tidak hanya mengandung vitamin dan asam lemak, namun kandungan serat di dalamnya juga cukup tinggi.

(Visited 35 times, 1 visits today)

 

No Comments

Add your comment

error: Content is protected !!