Jembatan II Barat, No: 5
+628119234562
info@topogroup.co.id

5 Tips Sederhana Merawat Kucing Anda Yang Benar

Topo Group adalah Kontraktor dan Jasa Cat Marka Jalan Bandara, Jasa Epoxy Lantai, Jasa Floor Hardener, Jasa Pengecatan Lapangan, Jasa Kontruksi Baja Murah Terbaik Dan Berkuallitas

5 Tips Sederhana Merawat Kucing Anda Yang Benar

Artikel ini ditujukan buat kalian yang pecinta kucing. Walau kadang ngeselin, kucing itu efektif banget untuk mengurangi stres! Selain menggemeskan, kucing juga bisa menjadi teman di kala sedih. Namun itu semua akan berlangsung mulus bila kamu tahu cara merawat kucing di rumah dengan benar! Buat yang belum tahu, yuk simak 5 Tips Sederhana Merawat Kucing Anda

1. Pahami kebutuhan dan asupan gizinya dari kecil

5 Tips Sederhana Merawat Kucing
Via – The Spruce

Tahu nggak, kalau anak kucing membutuhkan jumlah gizi dua kali lebih besar dibandingkan kucing dewasa? Namun bukan artinya harus diberi makan terus ya!

Biasanya anak kucing akan mulai belajar makan setelah umur 5-6 minggu meski masih menyusu pada induknya. Kamu bisa memberikan makanan secara rutin 4 kali setiap hari. Pastikan juga kamu memilih makanan kucing yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi untuk kesehatan si kucing.

2. Jangan berikan makanan anjing untuk kucing!

5 Tips Sederhana Merawat Kucing
Via – careforyourcat

Hal yang satu ini terkadang dilakukan oleh kamu yang memang merawat kucing dan anjing. Biasanya karena alasan menghemat biaya, kamu hanya akan membeli makanan untuk satu jenis hewan saja.

Perlu kamu ketahui bahwa makanan anjing nggak memiliki kandungan taurin. Kandungan tersebut merupakan nutrisi yang dibutuhkan kucing untuk mencegah penyakit jantung dan penglihatan kabur.

3. Kucing adalah karnivora alami!

5 Tips Sederhana Merawat Kucing
Via – todayifoundout

Berilah kucing makanan yang berasal dari daging hewan seperti ayam, sapi, atau ikan. Oleh karena itu, makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan sebaiknya dihindari. Karena makanan tersebut nggak mampu dicerna dengan baik oleh si kucing. Jangan lupa dimasak dulu ya!

Nggak sedikit lho, kucing malah diberikan makanan berupa sayuran dan nasi. Padahal hal ini akan membuat kotorannya lebih berbau dibanding kucing yang memakan daging.

4. Mandikan kucing secara teratur

5 Tips Sederhana Merawat Kucing
Via – Amazon

Merasa nggak nyaman dengan bulu kucing yang mulai berbau? Kamu bisa kok memandikannya sesekali. Saat memandikannya, sebaiknya kamu pilih air dingin. Karena air panas hanya akan merusak bulu dan menyebabkan iritasi kulit pada kucing. Jika kucingmu rewel, gunakan tisu basah. Agar lebih wangi, kamu bisa juga semprotkan parfum khusus kucing ke badannya untuk menghindari pertumbuhan kutu.

5. Sikat bulu kucing secara rutin

5 Tips Sederhana Merawat Kucing
Via – jawsnpaws

Meski kucing merupakan hewan peliharaan yang cukup mandiri, nggak ada salahnya jika sesekali kamu memanjakannya. Kamu bisa memulainya dengan sering-sering menyikat bulunya dengan sisir khusus. Terlebih jika kucing yang kamu pelihara memiliki bulu yang tebal. Selain dapat membuat kucing merasa nyaman, hal ini juga bisa membantu menghilangkan rambut mati, kuman dan bakteri pada bulu kucing.

Selain membersihkan tubuhnya dari luar, sesekali berilah si kucing obat cacing secara rutin dalam 3 bulan sekali. Jangan lupa juga, berikan vaksin rabies setahun sekali.

Merawat kucing membutuhkan tanggung jawab yang besar dan nggak main-main. Selain dituntut untuk bisa memahami kebutuhannya, kamu juga harus siap untuk direpotkan kapan saja.

(Visited 19 times, 1 visits today)

 

No Comments

Add your comment

error: Content is protected !!