Jembatan II Barat, No: 5
+628119234562
info@topogroup.co.id

Berbagai Cara Ampuh Mengatasi Sariawan Tanpa Waktu Lama

Topo Group adalah Kontraktor dan Jasa Cat Marka Jalan Bandara, Jasa Epoxy Lantai, Jasa Floor Hardener, Jasa Pengecatan Lapangan, Jasa Kontruksi Baja Murah Terbaik Dan Berkuallitas

Berbagai Cara Ampuh Mengatasi Sariawan Tanpa Waktu Lama

Rasanya hampir setiap orang pernah mengalami yang namanya sariawan. Entah itu di pipi dalam, bibir, atau lidah, sariawan bisa terasa sangat sakit hingga bikin malas makan dan bicara. Sedang cari obat sariawan tapi bingung menentukannya? Nah, tahukah Anda obat sariawan ampuh tidak melulu harus pakai resep dokter? Beberapa pilihan obat sariawan alami ini bahkan mungkin sudah Anda miliki di rumah. Lalu, bagaimana jika anak-anak Anda yang sedang sariawan? Apakah obat sariawan untuk anak juga sama seperti orang dewasa? Belum tentu, lho! Yuk, cari tahu jawabannya di bawah ini.

Berbagai pilihan obat sariawan alami, termasuk obat sariawan di lidah

Meski sariawan tidak berbahaya, rasa perihnya bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Sariawan pun bisa sangat lama sembuhnya, sekitar satu sampai dua minggu. Maka, bukannya tidak mungkin sariawan bikin Anda jadi tidak nafsu makan dan malas, dengan orang sekitar.

Cepat atasi sariawan membandel dengan berbagai pilihan obat sariawan ampuh berikut ini:

1. Madu

Madu adalah salah satu pilihan obat sariawan alami yang cukup ampuh. Caranya cukup dengan mengoleskan madu di atas sariawan tersebut.

Dilansir dari Prevention, madu memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang bisa membantu mengurangi rasa perih sekaligus mempercepat proses pemulihan sariawan. Kesimpulan tersebut didapat dari penelitian asal Saudi Arabia terhadap 94 partisipan yang rutin mengoleskan madu pada sariawan di mulut mereka selama empat hari berturut-turut.

2. Air garam

Berkumur dengan Air garam selama kurang lebih 1-2 menit menit dapat meredakan sariawan tanpa obat. Garam memiliki sifat antiradang dan antibakteri untuk mencegah sariawan Anda berkembang makin parah. Garam juga membantu mempercepat proses penyembuhan sariawan. Selain sebagai obat sariawan alami, garam bermanfaat untuk mencegah infeksi di mulut.

Untuk membuat air larutan garam, cukup tambahkan satu setengah sendok teh garam ke dalam satu gelas air hangat. Aduk rata dan kumur-kumur air di dalam mulut. Jangan ditelan. Segera buang setelah selesai dan bilas dengan minum air putih. Ulangi berkumur air garam untuk beberapa kali dalam sehari sampai sariawan terlihat mengempis.

3. Kelapa

Kelapa diyakini mampu menjadi obat sariawan di lidah atau di bibir. Kelapa bekerja mencegah peradangan luka semakin memburuk sekaligus mengurangi rasa sakit yang timbul akibat sariawan. Kelapa juga diyakini dapat membantu menyejukkan suhu tubuh, yang pada beberapa kasus menjadi penyebab timbulnya sariawan.

Cara menggunakan kelapa sebagai obat sariawan alami sebenarnya cukup mudah. Campurkan madu dengan susu kelapa atau minyak kelapa, lalu oleskan ramuan tersebut di luka sariawan Anda. Ulangi sebanyak 3-4 kali dalam sehari, sampai sariawan mulai tampak mengempis.

4. Kantong teh bekas

Mengompreskan kantung teh juga bisa Anda jadikan obat sariawan di lidah dan bibir. Kantong teh bersifat basa dapat menetralisir lingkungan mulut yang asam agar tidak memperburuk rasa sakit akibat sariawan tersebut.

daun teh mampu melawan infeksi dan peradangan yang menyebabkan sariawan. Terlebih, sisa teh yang diseduh dapat membantu meningkatkan kesehatan gusi dan mengurangi risiko Penyakit Gusi , menurut American Academy of Periodontology.

Caranya cukup dengan menempelkan kantong teh celup bekas pakai selama kira-kira lima menit pada sariawan Anda.

5. Lidah buaya

Satu sariawan di lidah bisa membuat seluruh mulut Anda terasa tak nyaman dan panas. Untuk itu, siapkan daun lidah buaya asli dan cuci sampai bersih sebagai obat sariawan di lidah. Kemudian, oleskan getah atau daging lidah buaya secukupnya langsung pada sariawan Anda. Biarkan selama beberapa jam dan ulangi dua sampai tiga kali sehari. Lidah buaya ampuh untuk menghilangkan sariawan di lidah karena fungsinya sebagai antiperadangan dan pereda nyeri yang alami.

berikut adalah cara mengobati sariawan,

(Visited 36 times, 1 visits today)

 

No Comments

Add your comment

error: Content is protected !!