Jembatan II Barat, No: 5
+628119234562
info@topogroup.co.id

Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok Permanen

Topo Group adalah Kontraktor dan Jasa Cat Marka Jalan Bandara, Jasa Epoxy Lantai, Jasa Floor Hardener, Jasa Pengecatan Lapangan, Jasa Kontruksi Baja Murah Terbaik Dan Berkuallitas

Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok Permanen

Semua orang pasti sangat terganggu bila di kepalanya terdapat ketombe karena hal tersebut bisa merusak penampilan. Misalnya, Anda ingin menggunakan baju berwarna gelap, tetapi takut kelihatan ketombenya berjatuhan di pakaian. Atau kepala Anda menjadi sangat gatal dan Anda ingin menggaruk kepala karena gatal, tetapi takut ketombe semakin banyak dan rambut menjadi rontok.

Penyebab munculnya ketombe

Ketombe tentunya dapat mengganggu penampilan baik perempuan maupun pria. Ketombe terjadi ketika pengelupasan kulit tidak maksimal sehingga sel-sel kulit mati menumpuk di kulit kepala dan menimbulkan serpihan putih yang gatal. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab ketombe muncul.

Cara menghilangkan ketombe dan rambut rontok secara alami

Rajin Masker Rambut

Melakukan perawatan dengan masker rambut dapat menjadi salah satu cara cepat dan alami mengatasi ketombe dan kerontokan. Anda dapat melakukan masker rambut di rumah yang lebih praktis atau membeli produk masker rambut yang telah banyak tersedia di pasaran. Lakukan perawatan ini tiga kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Rajin Menyisir Rambut

Cara alami menghilangkan ketombe yang lainnya adalah rajin menyisir rambut, guna membersihkan kulit kepala dari sel-sel kulit mati yang dapat menyebabkan ketombe. Terutama sisir rambut sebelum mencuci rambut, agar semua sel kulit mati dapat hilang saat keramas. Gunakan sisir rambut yang memiliki ujung pin bulat yang memijat lembut kulit kepala. Rambut pun dapat bebas ketombe dan tidak akan mengalami kerontokan lagi.

Banyak Minum Air dan Makan Sayur

Makan makanan bergizi dan air dapat membantu kesehatan kulit, rambut, dan kuku. Terutama mengonsumsi sayur berwarna hijau tua yang dapat menutrisi rambut, sehingga dapat menjadi salah satu cara menghilangkan ketombe dan mengatasi kerontokan secara alami. Konsumsilah minimal 2 liter air perhari untuk memastikan kulit kepala dan rambut tetap sehat.

Jalani kebiasaan sehat

Jangan salah, kebiasaan hidup sehari-hari dapat ikut berpengaruh pada timbulnya ketombe di kepala dan rambut rontok. Misalnya, orang yang mengalami stres dan kurang tidur dapat menimbulkan masalah pada kulit kepala dan rambut rontok. Maka dari itu, sebaiknya tidur cukup, minimal delapan jam sehari, maka menghilangkan ketombe dan mengatasi rambut rontok akan menjadi lebih mudah.

Selain itu, hindari terlalu sering mengeringkan rambut menggunakan hair dryer untuk menghindari kulit kepala terkena suhu terlalu panas. Hal ini menyebabkan kulit kepala teriritasi sehingga muncul ketombe dan rambut mudah rontok. Jadi, biarkan saja rambut kering secara alami. Selain itu, Anda harus menghindari penggunaan produk penataan rambut terlalu sering agar tidak membuat kulit kepala menjadi kering, iritasi, dan gatal.

Gunakan sampo anti ketombe

Cara menghilangkan ketombe yang terakhir adalah menggunakan sampo untuk mengatasi ketombe dan menutrisi rambut secara alami. Kandungan sampo anti ketombe yang bagus biasanya sudah diformulasikan sedemikan rupa untuk mengatasi ketombe sekaligus menutrisi kulit kepala dan rambut. Gunakanlah produk sampo anti ketombe yang berasal dari bahan alami. Anda dapat gunakan sampo anti ketombe dari The Body Shop, yakni Ginger Anti Dandruff Shampoo, sehingga tidak hanya bersih dari ketombe, Anda pun dapat mengatasi rambut rontok.

(Visited 71 times, 2 visits today)

 

No Comments

Add your comment

error: Content is protected !!