Jembatan II Barat, No: 5
+628119234562
info@topogroup.co.id

Daftar Makanan Unik Dan Khas Di Indonesia

Topo Group adalah Kontraktor dan Jasa Cat Marka Jalan Bandara, Jasa Epoxy Lantai, Jasa Floor Hardener, Jasa Pengecatan Lapangan, Jasa Kontruksi Baja Murah Terbaik Dan Berkuallitas

Daftar Makanan Unik Dan Khas Di Indonesia

Ngomongin tentang Indonesia pasti gak akan ada habisnya deh, mulai dari beragam suku, budaya, hingga tradisi yang bisa dikatakan unik. Tak terkecuali dengan beragam kuliner Indonesia. Indonesia terkenal dengan beraneka ragam kuliner khasnya tersendiri yang unik dan tentu saja lezat. Tak heran sih, karena pada dasarnya Indonesia memang memiliki kekayaan alam yang berlimpah, seperti rempah-rempah yang bisa digunakan sebagai bahan masakan yang membuat rasanya unik dan enak.

Nah di era seperti sekarang ini, kuliner Indonesia sudah banyak sekali mengalami kemajuan, bahkan ada kuliner Indonesia yang dibuat dengan bahan makanan yang tak biasa dikonsumsi, selain itu penampilan hingga nama makanan di Indonesia banyak yang bisa dikatakan unik dan beda dari yang lain. Berikut daftar makanan Indonesia yang unik, mulai dari bahan makanan, rasa, penampilan hingga rasa, semuanya bisa kalian cek dibawah ini! 1. Kue Tete photo : www.instagram.com/krisnaenachan Eits, jangan mikir yang aneh-aneh dulu deh. Kue Tete disini merupakan olahan dari tepung terigu dan tepung beras dengan diberi pewarna makanan hijau atau daun pandan, bahan dasarnya memang sesederhana ini, namun bentuk dari Kue Tete ini yang bisa buat orang pangling. Kue yang bagian tengahnya berwarna hijau ini memiliki bentuk yang melebar dan di tengahnya nyembul seperti payudara. Makanya dinamakan Kue Tete. Kue Tete ini sebenarnya berasal dari Betawi dan memiliki nama lain yakni Kue Ape, namun kalian sepertinya sudah sering melihatnya dipinggir-pinggir jalan. 2. Kue pancong photo via : www.instagram.com/sirfoodierhein Kue pancong adalah kue tradisional yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. dan sampai sekarang dimodifikasi sehingga menjadi kue yang masih disukai bahkan menjadi hits. Bentuknya setengah lingkaran, dibuat dari santan, tepung besar, kelapa, dan garam. Belum diketahui kenapa diberi nama kue Pancong, yah setidaknya lebih baik dari pada diberi nama kue Pancung, hehe. 3. Bir Pletok photo via : http://oleholehbekasi.co.id Bir Pletok, diliat dari namanya aja udah unik dan lucu ya? Gak perlu khawatir minum bir satu ini, sebab, bir pletok ini gak bakal bikin kamu mabuk. Orang Betawi mengonsumsi minuman ini sebagai penghangat badan dan melancarkan peredaran darah. Minuman khas Betawi ini dibuat dari campuran rempah kayak jahe, daun pandan wangi, dan serai. Dan yang buat warnanya merah, biasanya orang Betawi mencampurnya dengan kayu secang. 4. Dadiah photo via : egitbangkitwijaya.wordpress.com Siapa bilang kita gak punya produk yogurt asli Indonesia? Kita punya kok, dan yogurt asli Indonesia itu namanya Dadiah asal Minangkabau. Dadiah merupakan susu kerbau yang difermentasi secara alami di dalam buluh atau ruas batang bambu. Biasanya, fermentasi yang terjadi berlangsung setidaknya selama satu hari penuh. Tetapi umumnya yang telah dilepas ke pasar adalah dadiah berumur dua hari. 5. Nasi Kentut photo via : travelingyuk.com Buset!! dari namanya aja udah buat kita ilfil, tapi tunggu dulu nih, diberi nama nasi kentut ternyata bukan karena baunya kayak kentut loh. Nasi Kentut ini sebenarnya berasal dari Medan. Alasan dinamakan nasi kentut karena nasinya digoreng bersama daun kentut, sejenis tanaman merambat yang banyak tumbuh di sana dan punya bau daun yang khas. Makin lezat lagi karena dibungkusnya pakai daun pisang.

(Visited 3 times, 1 visits today)

 

No Comments

Add your comment

error: Content is protected !!