Jembatan II Barat, No: 5
+628119234562
info@topogroup.co.id

Pengertian dan Kelebihan Serta Kegunaan Epoxy Flooring

Topo Group adalah Kontraktor dan Jasa Cat Marka Jalan Bandara, Jasa Epoxy Lantai, Jasa Floor Hardener, Jasa Pengecatan Lapangan, Jasa Kontruksi Baja Murah Terbaik Dan Berkuallitas

Pengertian dan Kelebihan Serta Kegunaan Epoxy Flooring

Epoxy Flooring

Yuk sedikit membicarakan definisi dan kelebihan Epoxy Flooring. Apakah Anda pernah mendengar istilah Epoxy Resin, Epoxy Polimer, Epoxy Coating, cat Epoxy dan Epoxy Floring? Yang akan kami sedikit singgung di artikel ini adalah tentang epoxy flooring yang merupakan salah satu bidang kerja kami dari Nikifour, kontraktor terbaik di Jakerta.

Apa definisi dari Epoxy Flooring? Banyak sekali definisi dari pengerjaan pelapisan epoxy sebab telah luasnya penggunaan metode ini di banyak industri. Secara umum epoxy flooring adalah proses pelapisan lantai dengan cat epoxy. Berbeda dengan cat lantai pada umumnya, cat epoxy lebih menghasilkan tampilan lantai yang rapi, mengkilap, berkilau dan tentu saja lebih indah. Definisi dan kelebihan Epoxy Flooring.

Definisi Epoxy Flooring

Jika anda menemukan jenis lantai di tempat-tempat tertentu seperti rumah sakit, perkantoran, garasi dan gedung pabrik yang terlihat mengkilap seperti keramik tanpa sambungan maka itu biasanya menggunakan lapisan cat epoxy. Pelapisan Epoxy memang menghasilkan tampilan lantai yang mulus seperti marmer. Pelapisan epoxy yang baik tentu saja akan membuat lantai lebih indah, bersih dan rapi dalam waktu yang lama. Definisi dan kelebihan Epoxy Flooring.

Pengerjaan proses pelapisan epoxy sendiri memiliki beberapa tahapan pelapisan yang menyertakan penggunaan bahan kimia dengan formula khusus pada pekerjaan.

Pertama kali diformulasikan pada tahun 30’an di USA dan Swiss, Epoxy sejak saat itu banyak dikembangkan terus menerus. Epoxy diproduksi sebagai lem perekat pada tahun 1946 hingga setahun kemudian dikembangkan menjadi bahan pelapis/cat. Setelah bentuknya menjadi bahan pelapis/cat, epoksi semakin dikembangkan bahkan menjadi salah satu pelapis yang aman terhadap lingkungan.

Kelebihan Epoxy Flooring

Apa kelebihan menggunakan Epoxy Flooring pada lantai? Sejauh mana keunggulaanya di banding dengan cat lantai pada umumnya? Seperti penjelasan di atas, epoxy lantai tidak saja memberikan warna dan tekstur yang baik bagai lantai pabrik, kantor atau gudang anda, tapi juga memperkuat dan melapisi dengan ketahanan luar biasa dari hal-hal yang biasanya merusak permukaan lantai.

Berikut beberapa point keunggulan epoxy lantai:

  • Epoxy flooring/lantai lebih mudah diaplikasikan pada bidang/permukaan yang menghendaki pelapisan seperti lantai gedung, pabrik, gudang, garasi dan sebagainya
  • Epoxy flooring/lantaiBisa diaplikasikan dengan warna yang akan menghasilkan keindahan sesuai tema warna sekitarnya.
  • Pengerjaan Epoxy lantai yang relatif mudah sehingga bisa menggunakan kuas atau roll maupun trowel.

(Visited 87 times, 1 visits today)

 

No Comments

Add your comment

error: Content is protected !!