Jembatan II Barat, No: 5
+628119234562
info@topogroup.co.id

Manfaat Dunia Maya Dalam Semua Kegiatan Di Dunia

Topo Group adalah Kontraktor dan Jasa Cat Marka Jalan Bandara, Jasa Epoxy Lantai, Jasa Floor Hardener, Jasa Pengecatan Lapangan, Jasa Kontruksi Baja Murah Terbaik Dan Berkuallitas

Manfaat Dunia Maya Dalam Semua Kegiatan Di Dunia

Dunia maya bukanlah istilah yang asing lagi di era digital ini, manfaat dunia maya sangat besar bagi perkembangan kehidupan dalam berbagai aspek. Seiring maju dan berkembangnya jaman begitupun dalam hal teknologi.

Media sosial sudah banyak digunakan mulai dari kalangan remaja hingga dewasa. Media sosial merupakan media online, yang memudahkan para penggunanya untuk berpartisipasi, berbagi, dan bersosialisasi. Media sosial memiliki isi meliputi blog, jejaring sosial, wikpedia, forum dan dunia virtual. Media sosial juga memudahkan para penggunanya untuk berkomunikasi dan berinteraksi. Saat ini sudah banyak jenis media sosial yang mungkin sudah kita gunakan, salah satunya adalah Instagram, YouTube, Facebook, Twitter, dan sebagainya.

Berikut ini, 7 manfaat dunia maya dalam kehidupan kita:

1. Dunia Maya Untuk Bidang Pengetahuan

dunia maya

Dunia maya yang diakses melalui jaringan internet memiliki miliyaran informasi yang dapat kita gali setiap waktu. Dari mulai informasi umum yang telah banyak kita ketahui sampai informasi khusus yang dirasa baru kita ketahui. Hal ini membuat pengetahuan kita menjadi meningkat dan luas karena hampir sama dengan membaca berbagai macam buku.

2. Dunia Maya Untuk Bidang Komunikasi

Ada berapa aplikasi komunikasi di gadget anda? Sangat banyak bukan? Dunia maya menumbuhkan berbagai macam aplikasi canggih yang membuat kita lebih mudah untuk berkomunikasi. Melalui dunia maya kita dapat berjumpa dengan keluarga, teman, kerabat kita. Tidak sedikit yang bertemu dengan teman lama dan kerabat jauh melalui dunia maya. Tentunya juga teman dan kerabat baru dari seluruh dunia.

3. Dunia Maya Untuk Bidang Pendidikan

Kini banyak sekolah ataupun lembaga pendidikan yang sangat memanfaatkan dunia maya sebagai media pembelajaran. Dari mulai sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak hingga tingkat Perguruan Tinggi. Berbagai macam materi bisa disampaikan melalui dunia maya begitupun dalam hal mengumpulkan tugas ataupun pekerjaan rumah.

4. Dunia Maya Untuk Bidang Pelestarian Lingkungan

Sebagian dari kita pasti ada yang tidak menyadari salah satu manfaat dunia maya yang satu ini. Dunia maya dapat membantu peletarian lingkungan secara tidak langsung loh khususnya bagian penghijauan. Berkembangnya teknologi E-Book dalam dunia maya secara tidak langsung mengurangi penebangan pohon untuk memproduksi lembaran kertas. Sehingga pohon – pohon dapat hidup lebih lama dan mencegah terjadinya Global Warming.

5. Dunia Maya Untuk Bidang Pengembangan Bahasa

Puluhan bahasa asing dapat kita temukan dunia maya. Bahasa asing khususnya bahasa Inggris akan sering kita temukan dalam berbagai bagian dari dunia maya. Ini membuat kita sedikit demi sedikit mengembangkan bahasa asing kita sendiri. Sebut saja Google translate yang saat ini sangat memudahkan kita dalam mempelajari berbagai bahasa di penjuru dunia.

6. Dunia Maya Untuk Bidang Media

Dunia maya juga memiliki manfaat dalam bidang media. Kita tidak usah terpatok pada televisi, media cetak, ataupun radio untuk mengetahui berita terkini. Buka saja website berita di internet, semua berita tertulis di sana. Terkadang pemberitaan di dunia maya lebih update dari pada media lainnya karena sang peliput dapat menuyampaikan langsung berita terkini dengan cara mengetiknya di media sosial.

7. Dunia Maya Untuk Bidang Hiburan

Pada dasarnya internet atau dunia maya memiliki manfaat besar dalam bidang hiburan. Segaala macam hiburan dapat kita temukan. Dengan dunia maya, kita dapat menonton acara televisi yang sedang diputar ataupun acara televisi yang sudah diputar di beberapa hari yang lalu. Tentunya acara televisi dari seluruh dunia. Tak hanya itu, kita juga dapat mendapat hiburan dari adanya online game, membaca komik online, hingga mendapatkan lagu-lagu daari seluruh penyanyi di dunia.

(Visited 7 times, 1 visits today)

 

No Comments

Add your comment

error: Content is protected !!