Jembatan II Barat, No: 5
+628119234562
info@topogroup.co.id

Mengenal 3 Jenis Floor Hardener, Manfaat dan Penggunaannya

Topo Group adalah Kontraktor dan Jasa Cat Marka Jalan Bandara, Jasa Epoxy Lantai, Jasa Floor Hardener, Jasa Pengecatan Lapangan, Jasa Kontruksi Baja Murah Terbaik Dan Berkuallitas

Mengenal 3 Jenis Floor Hardener, Manfaat dan Penggunaannya

Ilustrasi lahan parkir basement (Foto: Pixabay)

Floor hardener adalah komposisi bentuk partikel yang dibuat dengan ukuran dan spesifikasi bertingkat dan digunakan sebagai bahan campuran semen dan batu untuk memberikan kekerasan ekstra ke lantai beton tanpa mempengaruhi komposisi bahan kimia semen.

Jika Anda menggunakan jasa floor hardener maka Anda akan mendapatkan proporsi floor hardener yang sesuai dengan standar internasional sehingga dapat memberikan kekerasan ekstra sehingga bahan bisa awet sampai dengan 50 persen lebih lama dari masa pakai standar untuk lantai beton.

Sumber: tangerangtrowelll.blogspot.com

Partikel campuran (graded) berukuran khusus yang digunakan penyedia jasa floor hardener mampu meningkatkan kepadatan beton dengan mengisi celah terkecil yang ada di pori-pori lantai sehingga bisa menyatu dengan material lainnya untuk pemakaian lantai beton.

Pengeras lantai banyak digunakan pada proyek yang lebih besar seperti proyek jalan beton, pabrik, gudang, industri rekayasa alat berat, tempat parkir, jalan raya, bengkel lokomotif, platform kereta api, pelabuhan, landasan pacu, dan di mana pun yang membutuhkan lantai atau jalan dengan beban berat yang sering melewatinya.

Jenis floor hardener yang ditawarkan oleh kontraktor penyedia jasa floor hardener

Sumber: tangerangtrowelll.blogspot.com

Pengeras lantai biasanya tersedia dalam dua varian yaitu pengisi lantai logam dan pengisi lantai non-logam. Konsultasikan kebutuhan Anda dengan penyedia jasa floor hardener yang terpercaya. Namun secara rinci berbagai jenis pengeras lantai yang biasa ditawarkan kontraktor penyedia jasa floor hardener adalah sebagai berikut:

  • Pengeras Lantai Logam (Tanpa-Karat) – Floor hardener ini diterapkan dalam bentuk dry-shake atau wet on wet topping. Jenis pengeras lantai ini dimaksudkan untuk tujuan penggunaan lantai dengan tugas berat yang ekstrem dan cocok untuk lalu lintas lintasan tangki dan logam. Kontraktor jasa floor hardener biasanya juga sekaligus telah berpengalaman dalam bidang instalasi militer serta pabrik-pabrik industri berat yang ekstrem dengan produk ini.
  • Pengeras Lantai Non-Logam – Floor hardener ini diterapkan dengan bentuk dry-shake saja. Jenis ini adalah yang paling umum digunakan untuk banyak proyek komersial dan industri mulai dari car parks (tempat parkir), pabrik, gudang, dan sekolah.
  • Liquid Hardener / DustprooferFloor hardener ini diterapkan dengan metode spray-on. Jenis ini memberikan bentuk perlindungan lantai yang ekonomis dan efektif. Jenis ini sangat banyak digunakan di car parks komersial dan perumahan.

Mengapa Anda harus menggunakan kontraktor penyedia jasa floor hardener?

Sumber: tangerangtrowelll.blogspot.com

Kontraktor penyedia jasa floor hardener bisa merancang lantai metalik dan non-metal untuk berbagai tugas ekstra yang membutuhkan pengerasan lantai. Floor hardener memberikan garansi kualitas daya tahan lantai yang maksimum terhadap abrasi, benturan, dan beban pada titik puncak yang sudah ditentukan, dan bahkan bisa memperpanjang masa pakai lantai (lebih awet) dari standar yang ada. Bahkan kerusakan lantai yang sudah dikeraskan juga relatif lebih mudah untuk diperbaiki.

Beberapa jenis bahan dan paket desain lantai yang banyak ditawarkan kontraktor penyedia jasa floor hardener untuk konstruksi beban berat maupun ringan meliputi ironite dry shakes baik metallic dan non-metallic, berwarna maupun non-coloured, floor hardeners, grouts, sealants, quick patch-work repairing material, dan lain-lain.

Lantai yang ditata dengan ironite floor hardener memiliki kelebihan dari sisi non-dusting, anti-slip, non-konduktif, dan juga non-magnetic sehingga sangat baik dalam mengatasi dampak abrasi atau gangguan lantai yang lainnya.

Dalam instalasi lantai yang dikeraskan, kadang-kadang juga muncul retakan susut yang terlihat hanya di lapisan permukaan, dan jarang mempengaruhi kinerja konstruksi secara keseluruhan.

Namun jika dibiarkan dalam jangka panjang bisa merusak material lantai. Di sinilah fungsi kontraktor penyedia jasa floor hardener untuk bisa mengantisipasi agar hal seperti ini tidak terjadi.

(Visited 43 times, 1 visits today)

 

No Comments

Add your comment

error: Content is protected !!