Jembatan II Barat, No: 5
+628119234562
info@topogroup.co.id

Salah Pilih Konstruksi Jalan, Picu Kerusakan Parah

Topo Group adalah Kontraktor dan Jasa Cat Marka Jalan Bandara, Jasa Epoxy Lantai, Jasa Floor Hardener, Jasa Pengecatan Lapangan, Jasa Kontruksi Baja Murah Terbaik Dan Berkuallitas

Salah Pilih Konstruksi Jalan, Picu Kerusakan Parah

Buruknya konstruksi jalan menjadi salah satu penyebab terjadinya kerusakan parah pada ruas-ruas jalan. Kondisi jalan yang rusak tentu membuat pengguna jalan menjadi tidak nyaman. Bahkan kerusakan jalan bisa menimbulkan kecelakaan dan kemacetan yang parah. Keadaan semakin memburuk saat musim penghujan tiba. Konstruksi yang baik dan tepat menjadi solusi untuk mencegah dan mengatasi kerusakan jalan. Sebab konstruksi yang baik dan tepat akan menjadi dasar yang kuat bagi sebuah bangunan. Nah, berikut ini 3 pilihan konstruksi untuk jalan.

1.Konstruksi Jalan Paving Block

Konstruksi jalan dengan memakai paving block hanya direkomendasikan untuk jalan-jalan di daerah pemukiman saja. Misalnya saja di area perumahan dan jalan-jalan taman. Jalan seperti ini tidak disarankan untuk digunakan sebagai jalan utama. Sebab jalan paving block tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk menahan beban kendaraan-kendaraan berat.

Paving block pada umumnya dibuat dari campuran semen dan pasir yang bisa ditambahkan dengan material lainnya. Paving block tersedia dalam berbagai bentuk yang artistik serta warna-warna yang menarik.

Proses pembangunan jalan paving block ini terbilang sederhana karena tidak membutuhkan alat-alat berat danĀ untuk meratakannya hanya membutuhkan stamper kodok atau compactor. Celah antara paving block membuat genangan air dengan cepat bisa meresap sehingga tidak menimbulkan genangan. Kualitas jalan paving block terbilang cukup baik, tahan terhadap tumpahan bahan pelumas, tahan terhadap beban statis, dan tahan terhadap panas mesin kendaraan.

2.Konstruksi Jalan Aspal

Konstruksi jalan yang satu ini sangat mudah ditemukan di Indonesia. Ada begitu banyak jalan yang menggunakan konstruksi ini. Konstruksi jalan aspal adalah konstruksi jalan yang memakai aspal panas sebagai bahan pengikat.

Jalan aspal menjadi pilihan karena permukaan jalan lebih halus dan tidak bergelombang sehingga memberi kenyamanan bagi para penggunanya. Warna jalan yang gelap turut menyumbangkan rasa nyaman para pemakai jalan. Perawatan jalan aspal juga terbilang mudah. Jika terdapat lubang, maka cukup dilakukan penggalian dan penambalan pada area yang rusak tersebut

(Visited 9 times, 1 visits today)

 

No Comments

Add your comment

error: Content is protected !!